Posted On: Desember 23, 2020

Ketahui Rincian Dana Desa Tahun 2021 Daerah Nusa Tenggara Timur

rincian dana desa tahun 2021

Ketahui Rincian Dana Desa Tahun 2021 Daerah Nusa Tenggara Timur.  Banyak hal yang penting bagi negara setiap tahunnya. Salah satu yang pasti adalah pemerataan nasional dengan pembangunan yang tepat. Ada banyak sekali desa yang belum mendapatkan haknya sehingga tidak dapat berdiri sejajar dengan kota besar. Banyak perubahan yang harus dilakukan sehingga desa juga dapat menjadi besar dan rakyat sejahtera.

Rincian Dana Desa Tahun 2021

Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Dalam APBN Tahun Anggaran 2021

Dana desa sendiri telah ditetapkan mengalami kenaikan dimana pada tahun 2020 lebih kecil. Pastinya, ada perbedaan dari jumlah yang diberikan kepada setiap desa. Pembagian dana ini harus merata kepada semua provinsi dengan baik. Untuk itu, jumlah keseluruhan dari dana adalah 796,3 triliun rupiah yang akan digunakan untuk pembangunan desa.

Rincian dana desa tahun 2021 ini berada pada fokus pembangunan untuk beberapa desa baru atau membangun desa yang mekar. Ada 18 hal (18 tujuan SGDs) yang akan dijadikan sebagai fokus utama dalam pembangunan.

Anda harus tahu kalau pembangunan ini diperlukan dengan baik dalam beragam kegiatan yang ada. Pastinya, setiap provinsi juga mendapatkan pembagian yang berbeda bergantung pada beragam faktor atau situasi tempat tersebut.

Anda harus tahu juga kalau provinsi yang mendapatkan rincian dana desa tahun 2021 adalah provinsi Nusa Tenggara Timur. Dana yang diberikan mengalami kenaikan sebesar beberapa persen atau sejumlah ratusan miliar dari tahun sebelumnya juga. Nilai sebesar 23.5 triliun rupiah diberikan untuk pembangunan yang jelas.

Nilai yang paling besar dari pembagian dana ini didapatkan oleh pemerintah provinsi sendiri ratusan miliar rupiah. Kemudian, lanjutannya ada pada pemerintah daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan yang mendapatkan 289 miliar. Memang merupakan jarak yang cukup jauh untuk pembagian ini.

Seperti yang telah Anda baca sebelumnya. Rincian dana desa tahun 2021 ini dibagi atas beragam faktor. Lalu, kembali dibagi kepada Kabupaten Kupang yang mendapatkan nilai sebesar 165 miliar rupiah. Yang paling kecil diterima oleh pemda Kabupaten Sumba Tengah sebesar 72 miliar rupiah pula.

Mengingat Nusa Tenggara Timur adalah provinsi yang kekeringan dan juga sulit mendapatkan air yang bersih. Maka, ada beberapa langkah yang pemerintah ambil dari dana yang telah didapatkan. Langkah ini sangat penting dalam membangun desa sesuai dengan program yang ada. Penting sekali untuk mengetahui beberapa langkah yang dilakukan dalam pemakaian dana desa 2021 sendiri.

  1. Pemakaian PATS

Dana desa tahun 2021 digunakan untuk pemakaian PATS. Pastinya, penting sekali untuk adanya pompa air tenaga surya sendiri. Anda harus tau kalau pompa ini juga tidak memakan biaya yang besar dan benar-benar mempunyai arti yang penting untuk semua orang. Apalagi pemakaian pompa yang satu ini juga aman dari beragam resiko.

  1. Pembangunan Sumur Bor

Dana desa tahun 2021 ada pada bagian pembangunan sumur bor. Hal ini pastinya sangat penting untuk membantu ketersediaan air bersih. Semua orang membutuhkan air yang jauh lebih banyak lagi. Maka karena itu, menggunakan sumur bor menjadi jalan yang ditempuh oleh pemerintah. Melalui sumur ini, maka masyarakat akan mendapatkan air bersih melalui selang yang dialirkan ke rumah semua masyarakat yang ada dalam desa tersebut.

Ini merupakan beberapa hal sederhana yang harus Anda pahami terkait dengan rincian dana desa tahun 2021. Pahami dengan baik beberapa hal yang sederhana untuk menambah wawasan akan semua pembangunan yang merata.

Baca Juga: Inilah Program Unggulan Tepat Guna Dana Desa 2021

PT Java Surya Teknik (Sanspower) telah membangun ratusan Pompa Air Tenaga Surya  (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan pembangunan PATS di wilayah anda kepada perusahaan yang memiliki  reputasi dalam membangun dan merancang solusi untuk proyek Pompa Air Tenaga Surya (PATS) di wilayah anda.

PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *