Ketika Hanya Sistem Hybrid yang Masuk Akal

Ada kebutuhan khusus dan waktu tertentu ketika tenaga surya saja bukan solusi yang paling praktis dan ekonomis. Pikirkan di mana ada kendala yang membuat desain panel surya yang dibutuhkan menjadi terlalu besar sehingga bukan investasi terbaik.

Mari kita pikirkan contoh sederhana. Jika kita memiliki irigasi untuk tanaman buah, kita perlu membuat desain sistem yang memberikan ketersediaan air selama 10 bulan dalam setahun. Tetapi kita membutuhkan 30% tambahan daya listrik untuk 2 bulan sebelum panen. Menggunakan sistem hybrid, kami dapat memenuhi 95% dari kebutuhan air tahunan dengan panel surya dan tambahan 5% tahunan (30% selama 2 bulan) dengan bantuan tenaga generator diesel.

Memasang sistem baterai yang mahal dan tidak efisien bukanlah jawaban yang baik. Hal ini karena investasi awalnya sangat mahal dan masa pakai yang relatif singkat. Memasang sistem hybrid adalah cara yang jauh lebih masuk akal untuk mengelola kebutuhan jangka pendek ini.

ilustrasi pemasangan teknologi smartsolution pompa air tenaga surya

Sanspower SmartSolution

Dalam contoh ini sistem LORENTZ PSk2 menggunakan dukungan hybrid SmartSolution:

ilustrasi pemasangan penuh sistem smartsolution pompa air tenaga surya lorentz
jaringan listrik konvensional digabungkan dengan smartsolution pompa air tenaga surya
turbin angin digabungkan dengan smartsolution pompa air tenaga surya
panel surya sebagai sumber daya utama smartsolution pompa air tenaga surya
generator diesel digabungkan dengan smartsolution pompa air tenaga surya

Penggabungan Daya Listrik

Hybrid SmartSolution secara otomatis memadukan daya dari panel surya dan sumber eksternal lainnya, hanya menggunakan sumber eksternal hanya saat dibutuhkan. Ini bukan sistem switching yang beralih antar sumber tetapi secara efektif memadukan daya sehingga hanya daya yang dibutuhkan yang diminta dari sumber non-tenaga surya. Untuk solusi generator hybrid, ini berarti berjalan pada beban parsial, untuk solusi grid (jaringan listrik lokal) hybrid ini berarti menggunakan kWh dari grid sebagai top up.

kebutuhan air dapat dipenuhi selama 24 jam dengan smartsolution pompa air tenaga surya

Setiap Kebutuhan Air Terpenuhi Secara Otomatis

Di manapun ada aplikasi pompa air yang krisis energi listrik, baik di aplikasi industri industri ataupun kolam renang komersial, LORENTZ SmartSolution dapat menyelesaikan masalah tersebut. PSk2 mengelola transisi penggabungan listrik dari tenaga surya ke jaringan listrik lokal atau dari tenaga surya ke generator diesel secara mulus dan tanpa perlu campur tangan operator.

Contact Team

We provide Premium Services

Sanspower memberikan layanan dan premium konsultasi untuk semua masalah Pompa Air Tenaga Surya dan Solusi Renewable Energy lainnya.

sybil-1.jpg
Zakiyyatul JibillahProject Sales
santy-1.webp
Santy PristyaProject Sales
ardhi.webp
Ardhi KusumaMarketing Partner