Posted On: April 9, 2021

Pilih Mesin Air Tenaga Surya – Terbukti Lebih Menguntungkan Anda

mesin air tenaga surya

Mesin Air Tenaga Surya – Pompa air menjadi pilihan yang membingungkan ketika dituntut memberikan efisiensi yang sepadan. Walaupun prinsip kerja pompa yang beredar di pasaran sebenarnya sama saja, akan tetapi masing-masing memiliki daya tarik tersendiri sesuai spesifikasi kebutuhan Anda.

Pompa air pada umumnya berfungsi untuk menghisap air kemudian menyalurkannya ke tempat tujuan yang diinginkan. Akan tetapi beberapa novasi telah diberikan baik itu dengan memodifikasi sisi hisap menjadi celup, atau bahkan dengan inovasi mesin penggerak pompa. Bahkan sekarang juga sudah banyak beredar mesin air tenaga surya.

Sebenarnya prinsipnya juga sama saja, akan tetapi, mesin air tenaga surya mengusung tema ramah lingkungan dan energi terbarukan. Tentu saja ini sangat menarik minat konsumen. Bagaimana tidak, dengan prinsip ramah lingkungan kita tidak perlu khawatir lagi akan merusak generasi masa depan. Dan dengan prinsip energi terbarukan, mesin air tenaga surya menjadi mesin yang rendah biaya operasional, atau bahkan malah tidak ada. Berikut ini beberapa jenis pompa air di pasaran.

Pompa Jet atau Jet Pump

jet pump

Pompa jenis ini biasanya dipasang pada jenis sumur dalam, baik itu sumur bor ataupun sumur galian besar. Pompa ini memiliki spesifikasi daya hisap sampai kedalaman 60 meter. Hal yang membuat mesin pompa ini berbeda adalah instalasi pipa hisap yang mempunyai dua jalur di mana salah satunya berfungsi mendorong air ke pipa hisap. Umumnya jet pump membutuhkan daya listrik yang cukup besar, sebab menggunakan motor elektrik yang berkekuatan lebih besar ketimbang tipe pompa air untuk sumur dangkal.

Baca Juga: Pompa Air Tenaga Surya Terbaik Untuk Semua Kebutuhan Air Anda

Pompa Air Submersible

pompa submersible

Pompa jenis ini memiliki nama keren yaitu pompa celup. Sesuai dengan namanya, pompa ini dioperasikan dalam posisi terendam air. Pompa akan rusak jika dihidupkan di area kering untuk waktu yang lama. Pompa submersible tidak mempunyai daya hisap tetapi memiliki daya dorong. Daya dorong ini dapat dicapai sesuai kekuatan mesin pada kebutuhan debit air yang Anda inginkan.

Mesin Pompa Air Sentrifugal

pompa sentrifugal

Pompa air sentrifugal memanfaatkan motor diesel sebagai tenaga penggerak pompa. Mesin pompa ini dapat berjalan dengan bahan bakar solar dan memiliki kapasitas debit air yang sangat besar. Pompa jenis ini biasanya digunakan untuk mengaliri areal persawahan yang luas.

Pompa Air Alkon

pompa alkon

Jenis pompa ini biasanya digunakan oleh para petani untuk menyiram tanaman dalam satu lahan. Saat satu lahan sudah teraliri air dengan baik, petani akan berpindah ke lahan yang lainnya. Pompa ini termasuk salah satu jenis pompa yang paling sering digunakan karena harganya yang relatif murah sesuai dengan kebutuhan petani yang lahannya tidak luas.

Beragam jenis pompa yang beredar di pasaran memiliki keunikan dan fungsi masing-masing. Tujuannya adalah untuk menciptakan keuntungan dan efisiensi kerja yang tinggi. Seperti mesin air tenaga surya misalnya. Pompa jenis ini dikembangkan guna menekan biaya operasional yang tinggi sebagaimana jenis pompa pendahulunya.

Selain biaya operasional yang rendah, mesin air tenaga surya memiliki banyak sekali kelebihan, diantaranya adalah keunggulan dalam hal sumber energi. Dengan menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi utama menjadikan pompa ini dapat dipasang di mana saja.

Pompa ini dapat dipasang mandiri tanpa perlu khawatir lagi jauh dari jaringan listrik konvensional atau jauh dari tempat pembelian bahan bakar minyak. Karena mesin air tenaga surya ini menggunakan sumber energi sinar matahari yang melimpah di manapun di Indonesia. Untuk itu jadikan pompa ini sebagai pompa air tenaga surya terbaik yang harus Anda pilih.

Baca Juga:

PT. Java Surya Teknik (Sanspower) telah turut memperkenalkan dan mengembangkan teknologi panel surya khususnya untuk membangun ratusan sistem Pompa Air Tenaga Surya  (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan kebutuhan panel surya anda kepada perusahaan yang memiliki reputasi dalam membangun dan merancang sistem tenaga surya di wilayah anda.

PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *