Posted On: April 9, 2021

Belajar Teknologi Mesin Pompa Air Tenaga Surya

pompa lorentz sanspower

Mesin pompa air tenaga surya semakin berkembang dan diminati oleh masyarakat luas. Sistem dan teknologi yang diusung dalam pompa ini menjadikan para pengguna lebih terpikat. Termasuk juga yang menggunakan produk utama dari Lorentz Jerman. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam mengembangkan mesin pompa air tenaga surya, Lorentz telah mendapatkan kepercayaan hingga dapat digunakan di seluruh dunia.

Pompa Lorentz didesain khusus untuk digunakan dengan sumber energi listrik sinar matahari. Dalam mengoptimalkan kinerjanya, Lorentz telah memasang berbagai fitur yang memudahkan pengguna dan tentu saja meningkatkan keamanan mesin pompa air tenaga surya tersebut. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa teknologi yang digunakan Lorentz pada mesin pompa air tenaga surya.

Controller PS2 dan PSk2

controller ps2 dan psk2

 

Controller ini merupakan pengembangan dari pendahulunya (seri PS). Penambahan fitur yang diberikan adalah peningkatan kemampuan perlindungan dari kotoran debu dan air. Sebelumnya, controller seri PS hanya mengusung sertifikat IP54, akan tetapi untuk seri sekarang sudah mendapatkan sertifikat IP68. Arti dari sertifikat IP68. Maksudnya adalah bahwa kotoran debu dan air tidak akan lagi dapat masuk ke dalam controller.

Namun hal ini juga tetap perlu diperhatikan dalam hal perawatan, karena pengujian kelayakan sertifikat dilakukan dalam kondisi terstandar. Jadi tetap disarankan untuk memberikan perlindungan tambahan pada controller agar resiko kerusakan dapat diminimalisasi.

Baca Juga: Pompa Air Tenaga Surya Terbaik Untuk Semua Kebutuhan Air Anda

Upgrade selanjutnya adalah penambahan build-in data modul, Pada seri sebelumnya modul harus dibeli secara terpisah jika ingin controller bisa terhubung dengan aplikasi PumpScanner. Data modul ini adalah satu alat yang memungkinkan controller tersambung ke aplikasi PumpScanner. Sehingga Anda dapat memonitor kinerja pompa dan sekaligus dapat mengatur beberapa hal teknis seperti putaran motor, pengaturan timer, dan lainnya.

PumpScanner

pump scanner

Sistem LORENTZ secara konstan merekam data operasional dan menyimpannya untuk analisis secara real time atau riwayat kerja. Controller memiliki modul Bluetooth™ yang memungkinkan untuk koneksi nirkabel menggunakan perangkat Android™ standar (ponsel atau tablet).

Beberapa keuntungan dari fitur PumpScanner adalah mudahnya akses data real time dan tersimpan untuk melacak kinerja dan manajemen mesin pompa air tenaga surya. PumpScanner dapat mengurangi waktu dan biaya saat melakukan trouble shooting. Akses ke informasi seperti volume air yang terpompa, penghematan energi dan biaya, dan fitur yang lebih canggih seperti tekanan dan kontrol level dapat diatur lebih mudah. Dan akses ke pengatur waktu dan kontrol kecepatan untuk mengelola sumber daya air.

PumpManager

pumpManager

PumpManager memiliki fungsi yang sama dengan PumpScanner, namun dengan cara dan jangkauan akses yang berbeda. PumpScanner dapat terhubung dengan controller menggunakan jaringan internet sehingga dapat diakses dimanapun Anda berada tanpa harus datang ke lokasi mesin pompa air tenaga surya. Sedangkan Pump Manager hanya dapat diakses ditempat pompa.

Software Compass

lorentz compass

Software COMPASS memungkinkan Anda untuk mendapatkan tipe pompa yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, data-data teknis lainnya juga bisa kita dapatkan seperti data konsumsi daya, banyaknya panel surya, output air, dan sebagainya.

DC Brushless Motor

ecdrive lorentz sanspower

Fitur ini adalah jenis DC tanpa sikat (brushless) dan tanpa sensor. Desain unik ini telah dipilih karena efisiensinya yang sangat tinggi pada seluruh rentang beban pompa. ECDRIVE. Fitur ini sangat cocok untuk aplikasi mesin pompa air tenaga surya karena efisiensinya dapat dipertahankan bahkan pada saat hanya ada daya listrik rendah yang dapat dihasilkan dari panel surya.

Hybrid Power Smart Solution

sistem sybrid

Hybrid SmartSolution secara otomatis memadukan daya dari panel surya dan sumber eksternal lainnya, hanya menggunakan sumber eksternal hanya saat dibutuhkan. Ini bukan sistem switching yang beralih antar sumber tetapi secara efektif memadukan daya sehingga hanya daya yang dibutuhkan yang diminta dari sumber non-tenaga surya. Banyaknya teknologi pada mesin pompa air tenaga surya menjadikan pompa ini laik dipilih sebagai pompa air tenaga surya terbaik.

Baca Juga:

PT. Java Surya Teknik (Sanspower) telah turut memperkenalkan dan mengembangkan teknologi panel surya khususnya untuk membangun ratusan sistem Pompa Air Tenaga Surya  (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan kebutuhan panel surya anda kepada perusahaan yang memiliki reputasi dalam membangun dan merancang sistem tenaga surya di wilayah anda.

PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *