Posted On: Juli 13, 2020

Implementasi Pompa Submersible

pompa submersible untuk air bersih

Seperti yang Anda tahu, bahwa pompa air tenaga surya ini kini sudah semakin banyak digunakan. Pompa jenis ini juga sudah banyak ragamnya, dimana salah satunya adalah pompa submersible. Meskipun sudah cukup banyak digunakan, mungkin masih ada yang belum tahu bahwa implementasi pompa submersible ini sangat beragam. Berikut ini akan kita bahas mengenai beberapa contoh implementasi pompa submersible ini dalam kehidupan sehari – hari.

Pompa Submersible Untuk Pasokan Air Minum

pompa submersible untuk air minum rumah tangga

Implementasi pertama dari pompa air tanah submersible ini yang pertama adalah air minum. Seperti yang kita ketahui bahwa air minum  dapat diambil dengan menggunakan pompa air. Ya, betul. Pompa air tanah kini juga sudah sangat berkembang sehingga bisa dijadikan alternatif untuk pengambilan air di dalam tanah. Salah satu jenis pompa yang dapat digunakan adalah Sanspower – Lorentz PS2 Submersible. Pompa jenis ini memang dipersiapkan untuk distribusi air bersih dan dapat digunakan di seluruh tempat.

Sistem pompa ini perlu dilengkapi dengan tandon air sehingga dapat mejamin ketersediaan air selama 24 jam sehari (non stop). Variannya pun kini sudah sangat beragam dan karenanya dapat disesuaikan dengan lokasi atau lingkungan sumber air yang hendak digunakan. Biasanya, sumber air yang digunakan antara lain pada mata air alami, sungai, atau sumur bor. Sumur bor biasanya menjadi alternatif yang paling banyak digunakan untuk daerah yang kesulitan sumber air.  Tantangan untuk mendapatkan air bersih dengan sumur bor adalah kedalaman yang bervariasi. Kendala ini dapat diatasi dengan pompa Lorentz yang memiliki variasi pompa yang beragam.

Penggunaan pompa ini sangat disarankan karena selain efektif juga sangat berkualitas dalam mendistribusikan air minum sesuai dengan syarat air minum pada umumnya. Misalnya seperti tidak berasa, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung organisme berbahaya, dan juga tidak mengandung logam – logam yang berat.

Fasilitas Umum dan Pribadi

suplai air bersih untuk fasilitas umum

Selanjutnya implementasi dari pompa air tenaga surya submersible yang dapat Anda temui adalah mengenai fasilitas umum dan pribadi. Biasanya fasilitas yang dimaksud adalah fasilitas – fasilitas sumber air seperti tandon air umum. Tentunya Fasilitas ini membutuhkan pompa air untuk bisa mendistribusikan air ke atas permukaan tanah.

Fasilitas pribadi berupa sumur pribadi mungkin dapat dengan mudah dipenuhi, namun untuk fasilitas umum yang tempatnya jauh dari pemukiman, tentunya akan sulit apabila pompa yang digunakan membutuhkan pasokan listrik untuk bekerja. Maka dari itu pompa air tanah tenaga surya ini merupakan pilihan yang tepat dan menjadi solusi untuk hal ini. Dengan debit yang tinggi dan kualitas air yang baik tentunya akan sangat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan air bersih saat mereka sedang membutuhkannya.

Pompa Air yang Tidak Menimbulkan Polusi

pompa submersible ramah lingkungan

Terakhir, alasan kenapa pompa submersible Lorentz cocok diimplementasikan untuk distribusi air bersih/ air minum adalah karena ramah lingkungan dan tidak menimbulkan polusi. Pompa tenaga surya Lorentz telah dilengkapi dengan motor penggerak dan sudah dirancang sebaik mungkin dan sedemikian rupa agar nantinya saat dioperasikan tidak perlu lagi adanya pelumas bahan kimia. Hal ini tentunya sering Anda temui di beberapa pompa lain yang memang menggunakan oli pelumas saat dioperasikan, dan tentunya hal ini dapat mencemari lingkungan, terlebih lagi jika bahan kimia tersebut sulit untuk diurai. Tentu akan terdiam di alam dalam waktu yang relatif lama sampai menunggu partikelnya dapat terurai secara sempurna.

Sementara itu, pompa dengan tenaga surya submersible Lorentz ini menggunakan media pelumas dan pendingin berupa air dari sumber air tempat pompa itu dipasang. Karena teknologi yang seperti inilah, pompa tidak akan mencemari lingkungan ( karena air tidak mencemari lingkungan ) ditambah lagi, juga tidak akan mengkontaminasi air yang diambil dan didistribusikan ke atas permukaan tanah untuk digunakan.

Demikian beberapa informasi yang perlu Anda ketahui mengenai implementasi dari penggunaan pompa air dengan tenaga surya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda kedepannya dalam memilih pompa air untuk distribusi air Anda.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *