Posted On: April 7, 2021

Tertarik dengan PATS? Simak Harga Pompa Air Tenaga Surya untuk Pertanian

harga pompa air tenaga surya

Harga Pompa Air Tenaga Surya untuk Pertanian – Irigasi di area persawahan sangat bergantung pada efektifitas penggunaan pompa air pertanian. Selama ini banyak sekali beredar di pasaran jenis pompa air dengan tenaga bahan bakar minyak, bertenaga listrik, maupun pompa air tenaga surya untuk pertanian. Pompa air pertanian pada dasarnya digunakan untuk melancarkan proses irigasi sawah dengan tujuan mempermudah proses pertanian dan perawatan terhadap lahan pertanian.

Pompa air sering digunakan sebagai alat untuk memindahkan air dari sumbernya ke area pertanian tertentu sesuai dengan keinginan. Pada prinsipnya, pompa air secara umum bekerja dengan cara mentransfer air melalui pipa hisap menuju saluran output dengan memanfaatkan impeller sebagai alat penghisapnya.

Dengan begitu, seluruh ruang udara akan terisi oleh air sehingga tercipta tekanan fluida untuk ditarik dari sumber air menuju lokasi tujuan yang dikehendaki. Untuk penggunaan mesin pompa air, air yang ada di dalam ruang impeller akan digerakkan menggunakan sebuah motor. Air akan terus didorong keluar menuju pipa output. – Harga Pompa Air Tenaga Surya untuk Pertanian –

Macam-macam Pompa Air Pertanian – Pompa Air Tenaga Surya untuk Pertanian Paling Menjanjikan

Pompa air Sentrifugal

pompa sentrifugal diesel

Pompa air sentrifugal biasanya digerakkan oleh motor diesel sebagai dapur pacu utamanya. Pompa dengan bahan bakar solar ini memiliki kapasitas debit air yang sangat besar, sehingga biasanya digunakan untuk mengaliri areal persawahan yang relatif luas. Pompa jenis ini merupakan salah satu jenis pompa yang mengawali perjalanan pompa air pertanian di nusantara.

Karena bentuknya yang besar dan teknologi diesel yang rumit menjadikan pompa jenis ini memiliki harga yang relatif mahal tergantung kapasitas, merk, dan pabrikannya. Misalnya untuk pompa Kubota Tanikaya POMPA AIR 6 INCH DP-6R KUBOTA 15HP dihargai sekitar Rp. 32.200.000,-. Sedangkan Pompa Air 4 lnch 100 SQPB merk Yanmar memiliki harga mencapai Rp. 22.000.000,-. Dan untuk model Dongfeng Gatra Pompa Air Diameter 6 Inch Type Gwp 612 mencapai harga Rp 33.500.000,-.

Baca Juga: Pompa Air Tenaga Surya Terbaik Untuk Semua Kebutuhan Air Anda

Pompa Air Alkon

pompa alkon

Jenis pompa ini biasanya digunakan oleh para petani untuk menyiram tanaman dalam satu lahan. Saat satu lahan sudah teraliri air dengan baik, petani akan berpindah ke lahan yang lainnya. Pompa ini termasuk salah satu jenis pompa yang paling sering digunakan karena harganya yang relatif murah sesuai dengan kebutuhan petani yang lahannya tidak luas. Pompa air jenis Alkon ini memiliki harga di kisaran satu juta sampai dengan lima juta rupiah, tergantung kapasitas dan merk pompa tersebut.

Pompa Air Listrik

pompa air listrik

Selanjutnya pompa air listrik merupakan salah satu pompa yang dewasa ini paling banyak dilirik untuk usaha pertanian. Energi listrik yang masih dinilai yang paling murah menjadikan pompa air jenis ini paling banyak diminati. Dulu pompa ini hanya dipakai sebagai pompa untuk kebutuhan rumah tangga. Namun sekarang sudah mulai merambah ke arah industri dan pertanian.

Pompa Air Tenaga Surya

pompa air tenaga surya

Bahkan sekarang ini pompa air tenaga surya untuk pertanian juga sudah mulai dikembangkan. Pompa air tenaga surya untuk pertanian merupakan pompa air yang memanfaatkan energi surya sebagai sumber tenaganya. Pompa air tenaga surya menduduki harga paling tinggi untuk pemasangan awalnya, bahkan ada yang mencapai seratus juta rupiah. – Harga Pompa Air Tenaga Surya untuk Pertanian –

Hal ini dikarenakan dalam sistem pompa air tenaga surya untuk pertanian diperlukan panel surya dan beberapa komponen pendukung lainnya. Hal inilah yang menjadikan pompa air tenaga surya untuk pertanian menjadi paling mahal. Akan tetapi harga mahal ini hanya di awal saja, karena untuk selanjutnya hampir sama sekali tidak dibutuhkan biaya operasional. Bahkan pengeluaran untuk membeli bahan bakar dan tagihan listrik juga tidak diperlukan. Tentukan pilihan Anda pada pompa air tenaga surya terbaik sebagai partner bisnis Anda. – Harga Pompa Air Tenaga Surya untuk Pertanian –

Baca Juga:

PT. Java Surya Teknik (Sanspower) telah turut memperkenalkan dan mengembangkan teknologi panel surya khususnya untuk membangun ratusan sistem Pompa Air Tenaga Surya  (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan kebutuhan panel surya anda kepada perusahaan yang memiliki reputasi dalam membangun dan merancang sistem tenaga surya di wilayah anda.

PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *