Posted On: Juli 28, 2021

Pembangunan Infrastruktur Kawasan Pedesaan dengan Dana Desa, Angin Segar Bagi Warga

cek dana desa untuk infrastruktur sanspower pats 20

Pemerintah terus memberikan perhatiannya pada kawasan pedesaan sebagai pusat pembangunan untuk menjaga stabilitas nasional. Melalui dana desa, pembangunan infrastruktur vital terus digenjot agar pemerataan pembangunan semakin dirasakan manfaatnya oleh warga.

Cek Dana Desa, Sanspower – Pemerintah telah mencanangkan berbagai prioritas pembangunan kawasan pedesaan melalui berbagai macam peraturan yang dikeluarkannya. Dewasa ini program paling mencolok yang sistematis adalah penentuan tujuan penggunaan dana desa melalui SDGs Desa.

Cek Dana Desa, Sanspower – Program yang sistematis dan terukur akan menjadi stimulus penting bagi warga desa dalam upaya peningkatan kesejahteraannya. Dengan kebutuhan infrastruktur dasar yang sudah terpenuhi, maka warga akan lebih semangat dalam bekerja dan membangun desanya ke taraf yang lebih baik.

Warga desa akan semakin percaya diri untuk tinggal di desa dan memakmurkannya. Jadi mereka tidak perlu lagi pergi ke kota dengan dalih mencari penghidupan yang lebih layak. Hal ini perlu segera dilaksanakan, dikelola, dan diawasi dengan baik agar tidak berhenti pada niat saja, akan tetapi terealisasi dan dapat mendatangkan kebermanfaatan bagi warga desa. Cek Dana Desa, Sanspower –

Baca Juga >>> Manfaat Dana Desa untuk Bangun Fasilitas Air Bersih

Pembangunan dan pendampingan menyeluruh memang diperlukan warga desa agar semangat dan kesejahteraannya semakin meningkat. Selain infrastruktur dalam sektor peningkatan ekonomi warga, pemerintah terlebih dahulu harus memperhatikan kebutuhan vital warga seperti kebutuhan air bersih bagi mereka.

Pemenuhan air bersih bagi warga dinilai lebih mendesak sebagai pondasi awal untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Dalam hal ini pemerintah desa dapat membangun infrastruktur penyedia air bersih dengan memanfaatkan sistem Pompa Air Tenaga Surya (PATS). Sistem ini mampu memenuhi kebutuhan warga untuk menyelesaikan permasalahan air bersihnya. Selain itu, PATS juga berpedoman pada sistem ramah lingkungan. Sistem ini mengutamakan penggunaan energi yang bebas emisi untuk pengoperasiannya.

Sistem operasi PATS tidak perlu lagi menggunakan BBM sehingga lingkungan akan lebih bersih seta biaya operasional lebih rendah. Penggunaan PATS merupakan pilihan tepat untuk mewujudkan desa berenergi bersih dan terbarukan – Cek Dana Desa, Sanspower.

Baca Juga >>> Bangun Jembatan Gantung dengan Dana Desa, Desa Terpencil Lepas dari Isolasi

Pembangunan PATS bisa menjadi solusi untuk memenuhi tujuan SGDs Desa yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh Kementrian Desa. Salah satu SGDs yang bisa tercapai adalah penggunaan energi terbarukan. PATS menggunakan energi matahari yang tersedia setiap hari dan gratis. Pada operasional hariannya warga tidak perlu lagi memikirkan bahar bakar atau bayar listrik PLN. Pihak desa hanya perlu memikirkan bagaimana mengelola dan merawat sistem PATS agar bisa beroperasi normal sepanjang waktu. Pihak desa bisa membuat BUMDes khusus PATS yang memiliki tanggungjawab untuk merawat mesin dan mengelola distribusi air ke warga. BUMDes ini akan berjalan seperti PDAM desa, warga diharuskan membayar iuran tertentu sebagai upah untuh tim BUMDes. Pemasukan ini kemudian bisa dimanfaatkan untuk merawat PATS dan sebagai pendapatan desa yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan desa lainnya.


PT. Java Surya Teknik (Sanspower) telah turut memperkenalkan dan mengembangkan teknologi panel surya khususnya untuk membangun ratusan sistem Pompa Air Tenaga Surya (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan kebutuhan panel surya anda kepada perusahaan yang memiliki reputasi dalam membangun dan merancang sistem tenaga surya di wilayah anda.
PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *