Posted On: Juli 30, 2021

Kemendesa PDTT Manfaatkan Dana Desa untuk Tingkatkan Daya Beli Warga

artikel dana desa blt untuk meningkatkan daya beli warga - sanspower

Artikel Dana Desa, Sanspower – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai menjadi pekerjaan tersendiri bagi pemerintah. Pergerakan di sektor ekonomi harus terus bergulir, daya beli masyarakat haru stabil dan kesejahteraan warga harus terjamin. Tiga tonggak pokok kestabilan bangsa harus tetap terjaga. Oleh karena itu, pemerintah melalui berbagai macam kebijakan dan regulasinya harus tetap bisa menciptakan iklim tersebut.

Dana Desa akan digunakan untuk BLT & PKTD

Dilansir oleh Kompas.com, “Dana Desa akan digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Padat Karya Tunai Desa (PKTD),” ujar Gus Halim (Menteri Desa PDTT) dalam rapat tingkat menteri (RTM) secara virtual pada Senin (19/7/2021). Artikel Dana Desa, Sanspower

Baca Juga >>> Manfaat Dana Desa untuk Bangun Fasilitas Air Bersih

Kemendesa PDTT akan menggenjot program BLT dan PKTD

Artikel Dana Desa, Sanspower – Program Padat Karya Tunai Desa (PKT Desa) dapat memberikan pekerjaan baru bagi warga desa yang membutuhkan pekerjaan dalam berbagai kategori. Program ini membuka peluang tersebut dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan daya beli masyarakat. Harapannya dengan adanya program ini kestabilan ekonomi nasional dapat terjaga.

PKT Desa dapat diterapkan pada semua pekerjaan infrastruktur yang menggunakan alokasi dana desa sebagai sumber pendanaannya. Baik itu infrastruktur umum atau pun infrastruktur vital. Seperti pembangunan jalan, jembatan, BumDes, sarana irigasi, dan berbagai infrastruktur lainnya yang dapat dikerjakan warga desa. Artikel Dana Desa, Sanspower

Dalam memanfaatkan program PKT Desa, pemerintah desa juga dapat membangun fasilitas penyedia air bersih bagi warga.

Artikel Dana Desa, Sanspower – Dalam memanfaatkan program PKT Desa, pemerintah desa juga dapat membangun fasilitas penyedia air bersih bagi warga. Pemerintah desa dapat membangun pompa air tenaga surya (PATS) yang dapat menyerap program PKT Desa. PATS merupakan sistem pompa yang memanfaatkan sinar matahari sebagai tenaga penggerak pompa.

Selain sebagai program pengentasan kemiskinan dan peningkatan daya beli warga, tujuan PKT Desa melalui dana desa juga untuk mewujudkan desa layak air bersih dan sanitasi serta desa berenergi bersih dan terbarukan.

Dengan melakukan pemasangan PATS sebagai sistem yang dipakai untuk infrastruktur penyedia air bersih, maka pemerintah desa dapat mewujudkan desa layak air bersih dan sanitasi. Selain itu, dengan penggunaan energi surya sebagai tenaga penggerak pompa, maka pemerintah desa juga akan menjadikan desanya sebagai desa yang mendukung program pemerintah untuk menciptakan desa berenergi bersih dan terbarukan, PATS merupakan pilihan terbaik untuk mengalokasikan anggaran dana desa tepat sasaran agar memberikan manfaat bagi warga dan bangsa – Artikel Dana Desa, Sanspower.

Baca Juga >>> Wujudkan Desa Sejahtera, Pemdes Berkolaborasi dengan Pemda


PT. Java Surya Teknik (Sanspower) telah turut memperkenalkan dan mengembangkan teknologi panel surya khususnya untuk membangun ratusan sistem Pompa Air Tenaga Surya (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan kebutuhan panel surya anda kepada perusahaan yang memiliki reputasi dalam membangun dan merancang sistem tenaga surya di wilayah anda.
PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *