Maret 26, 2021

Pompa Air Tenaga Surya Terbaik Untuk Semua Kebutuhan Air Anda

pompa air tenaga surya terbaik sanspower

Pompa Air Tenaga Surya Terbaik Sanspower – Setiap kegiatan manusia sehari-hari tidak bisa dipisahkan dari air sebagai salah satu kebutuhan utama. Mulai dari kebutuhan air minum, mandi, cuci, irigasi pertanian, industry, bahkan sampai kebutuhan rekreasi. Demi mencukupi kebutuhan air ini banyak alternatif dilakukan, contohnya memanfaatkan air sungai, danau, sumur, dan lainnya. Bahkan di daerah yang sumber airnya terbatas sampai harus memanfaatkan air hujan untuk memenuhi suplai air harian mereka.

Indonesia dikenal memiliki wilayah yang sangat luas tentu memiliki beragam kondisi yang berpengaruh pada upaya pemenuhan suplai air. Ada daerah yang memiliki karakter curah hujan tinggi, resapan airnya bagus, sehingga potensi sumber airnya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Tetapi ada daerah yang kondisinya kering, sedikit hujan, tapi memiliki cadangan air di bawah tanah yang besar. Kondisi yang beragam ini menuntut adanya cara mensuplai air yang berbeda pula.

Salah satu cara untuk memenuhi suplai air menggunakan teknologi adalah Pompa Air Tenaga Surya (PATS). PATS adalah sistem pompa air yang menggunakan tenaga surya sebagai pengganti sumber energi listriknya. PATS menggunakan komponen panel surya untuk mengubah energi matahai menjadi listrik yang selanjutnya digunakan sebagai energi menggerakkan pompa air.

Cara Kerja PATS

cara agar pompa air tenaga surya terbaik

Secara sederhana, penjelasan cara kerja PATS adalah sebagai berikut:

Sinar matahari yang menyinari permukaan panel surya akan bereaksi menghasilkan listrik. Listrik yang dihasilkan panel surya ini selanjutnya masuk ke dalam controller untuk diatur dan dimaksimalkan. Selanjutnya dari controller  energi listrik ini dialirkan ke pompa. Pompa akan berputar dan mulai memompakan air untuk dialirkan ke tandon atau bisa juga dialirkan langsung ke pengguna.

Implementasi Pompa Air Tenaga Surya Terbaik

  • Pompa Air Tenaga Surya Untuk Air Minum

Seperti pompa pada umumnya, PATS dimanfaatkan sebagai alat suplai air bersih untuk air minum. Pompa air tenaga surya terbaik yang bisa digunakan untuk suplai air bersih adalah Pompa Lorentz. Pompa Lorentz menggunakan teknologi motor pompa yang tidak menggunakan pelumas oli pada umumnya, sehingga kebersihan air tetap selalu terjaga dan aman dikonsumsi.

  • Pompa Air Tenaga Surya Untuk Irigasi

Salah satu sektor usaha yang membutuhkan banyak air adalah pertanian dan perkebunan. Suplai air sangat mempengaruhi sistem irigasi pertanian dan perkebunan. Kendala lokasi pertanian dan perkebunana yang jauh dari jaringan listrik PLN bisa teratasi dengan PATS. PATS bisa dipasang dimanapun asalkan masih ada cahaya matahari. Pompa air dan tenaga surya adalah pasangan yang serasi untuk sistem irigasi. Sinar matahari yang berlimpah sama dengan air yang berlimpah.

Baca Juga:

 

Keuntungan Menggunakan PATS

PATS SANSPOWER MUDAH DIPASANG

  • Tidak Membutuhan Infrastuktur Listrik Konvensional

Pompa air tenaga surya terbaik dapat diimplementasikan di daerah manapun asalkan masih mendapatkan sinar matahari. Alasan inilah yang menguatkan bahwa pompa air tenaga surya terbaik dapat dibangun dimanapun. Jadi, tidak perlu menunggu jaringan listrik PLN dibangun untuk mendapatkan air.

  • Biaya Operasional Lebih Murah

Keuntungan lain pompa air tenaga surya adalah biaya operasional yang rendah karena tidak perlu membayar bbm, ataupun tagihan listrik bulanan. Pompa dapat beroperasi otomatis setiap hari tanpa perlu operator pompa.

  • Menggunakan Teknologi Pintar

Sistem pompa air tenaga surya dirancang menggunakan teknologi terkini sehingga sistem dapat berjalan optimal. Sistem kontrol pompa dapat diatur menggunakan smartphone, apabila dibutuhkan sistem pompa juga dapat dipantau jarak jauh menggunakan jaringan internet.

  • Dapat Berfungsi Dalam Berbagai Keadaan

Sistem pompa air tenaga surya terbaik menggunakan teknologi terkini sehingga dapat beroperasi dalam keadaan apapunn bahkan saat cuaca mendung sekalipun. Keuntungan lain menggunakan tenaga surya adalah sistem pompa dapat dipasang di area-area terbatas yang sangat sulit dijangkau jaringan listrik PLN ataupun daerah yang sulit suplai BBM.

Sanspower Sebagai Penyedia Pompa Air Tenaga Surya Terbaik

service center sanspower

  • Pompa Air Khusus Tenaga Surya Lorentz

Merek Lorentz sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun memproduksi pompa air tenaga surya. Produk Loretnz juga telah digunakan di lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

  • Desain Sistem PATS Dilakukan Oleh Tim Terbaik

Kalkulasi Desain sistem pompa air tenaga surya dilakukan sesuai dengan data-data lapangan yang ada. Sehingga nanti didapatkan desain sistem yang optimal dan efisien  sesuai kebutuhan.

  • Tim Teknis Terbaik Untuk Pompa Air Tenaga Surya Terbaik

Tim sanspower telah melakukan pemasangan sistem pompa air tenaga surya di lebih dari 200 titik di seluruh Indonesia. Mulai dari Daerah Istimewa Aceh hingga Merauke, Papua. Desain pompa Sanspower telah diaplikasikan di berbagai kondisi geografi, cuaca, dan sosial budaya di seluruh Indonesia.

Komitmen Sanspower Mendukung Akses Air Bersih Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

pemasangan pats sanspower

  • Memberikan Pelayanan Terbaik

Didukung tim kerja yang profesional di bidangnya, Sanspower berkomitmen memberi pelayanan maksimal mulai dari perencanaan desain, pengadaan barang, pengiriman, hingga proses pemasangan sistem PATS. Sehingga sistem PATS dapat beroperasi maksimal dan bermanfaat lebih lama.

  • Memberikan Produk Terbaik

Bekerjasama dengan Lorentz, Sanspower berupaya memberikan produk PATS berkualitas tinggi sehingga memiliki daya tahan tinggi dan mampu beroperasi untuk waktu yang lama.

  • Dukungan Purna Jual

Sanspower memberikan dukungan purna jual yang selalu siap melayani semua keluhan pelanggan. Setelah sistem PATS selesai dipasang, warga setempat diberikan pelatihan cara pengoperasian dan cara perawatannya. Produk PATS juga memiliki garansi yang jelas, jadi jika terjadi kerusakan bawaan pabrik maka bisa diberikan penggantian produk serupa.

  • Memiliki Service Center Khusus

Upaya memberikan dukungan purna jual yang baik, Sanspower juga memiliki Service Center sistem PATS khusus. Service Center ini siap membantu jika sistem PATS mengalami kerusakan.

Sistem PATS adalah solusi yang nyata untuk memberikan akses air bersih di seluruh Indonesia. Menggunakan energi surya yang berlimpah di Indonesia, memungkinkan sistem ini menjangkau seluruh daerah. Akses air yang mudah juga akan memberi dampat berkembangnya kualitas kehidupan rakyat. Mulai dari keluarga sehat, hasil pertanian melimpah, langkah penghijauan dapat dimulai di daerah-daerah gersang, dan efek positif lainnya.

Baca Juga:

 

PT. Java Surya Teknik (Sanspower) telah turut memperkenalkan dan mengembangkan teknologi panel surya khususnya untuk membangun ratusan sistem Pompa Air Tenaga Surya  (PATS) di seluruh wilayah Indonesia. Kami telah menjadi mitra terpercaya dengan terdaftar sebagai Approved Partner Distribution dari Lorentz Jerman.

Percayakan kebutuhan panel surya anda kepada perusahaan yang memiliki reputasi dalam membangun dan merancang sistem tenaga surya di wilayah anda.

PT Java Surya Teknik.
Graha Pena Jawa Pos Jl. Ahmad Yani No.88 Lantai 1 ruang 102 Surabaya Jawa Timur
Telp: 031 3360 1211 – 031 3360 1233
Email: hello@sanspower.com
Whatsapp: 081392276191 – 081249911495

 

One thought on “Pompa Air Tenaga Surya Terbaik Untuk Semua Kebutuhan Air Anda

  1. […] Pompa air tenaga surya terbaik, solusi area Jawa Tengah di musim kemarau yang dilanda kekeringan. Masyarakat sanga membutuhkan Pasokan air untuk bisa memenuhi ragam kebutuhan, mulai dari mandi, masak, cuci dan sebagainya. Dalam hal ini pasokan harus tetap terjaga agar pasokan air aman saat terjadi kemarau dengan bantuan pompa air tenaga surya. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *